Sabtu, 05 Mei 2012

0 Lagu 'Iwak Peyek' Mirip dengan Mars Olympiakos Yunani?

Mars suporter Persebaya, 'Iwak Peyek' yang kembali dipopulerkan Trio Macan ternyata mirip dengan lagu yang sering dikumandangkan suporter club sepakbola Yunani, Olympiakos. Lirik tentu saja beda, namun nada sepanjang dua bar lagu 'Iwak Peyek' mirip dengan mars Olympiakos.
Pencipta lagu 'Iwak Peyek' Abah Imron (47) saat dikonfirmasi mengaku tak pernah mendengar mars Olympiakos. Pria dua anak itu mengatakan tidak pernah mengenal lagu pertandingan bola selain lagu 'Ole-Ole' yang marak di Eropa kala itu.

Selain itu, Abah Imron mengaku tidak terinspirasi lagu-lagu apapun. Apalagi lagu Olympiakos yang telah di-share melalui situs YouTube sejak Agustus 2006 silam.

"Saya nggak bisa bahasa Inggris, saya juga tidak bisa internetan," terang Abah Imron saat ditemui di rumahnya di kawasan Bagong Tambangan, Surabaya, Senin (9/4/2012).

Oleh karenanya Abah Imron dianggap meniru lagu Olympiakos milik suporter tim sepak bola Yunani. Ia pun menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai. Bagi Abah Imron, kemiripan antara nada lagu 'Iwak Peyek' dengan Olympiakos mungkin karena unsur kebetulan saja.

"Saya menciptakan lagu 'Iwak Peyek' juga nggak sengaja, nggak ada kemauan untuk mengkomersilkan. Daripada eyel-eyelan, ya terserah masyarakat yang menilai," seloroh Abah Imron.

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai pekerja besi tua ini pun tak bisa menyembunyikan senyum geli saat ditontonkan video lagu Olympiakos Yunani di situs YouTube. "Iya ya, nadanya mirip. Saya baru tahu, lha wong saya ini orang ndeso, nggak bisa internetan," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar